Salah kaprah gelar artis

Semua yang masuk tv bukanlah artis. Jadi, kamu nih, yang masuk tv hanya bawain program kuis berhadiah ataupun pembawa acara  gossip, nggak udsah deh mendeklarasikan diri sebagai artis. Nggak usah, nggak perlu, nggak penting.

Lagian, apa pentingnya menyandang gelar 'artis' di belakang nama kalian. Orang yang lu pamerin dengan sebutan artis juga kagak bakal bangga, kecuali lu kasih cepek secara cuma-cuma, nah mungkin akan senang. Duit, siapa yang kagak suka? Agama aja dijual-jualin buat dapet duit sama popularitas, ada lho insan Tuhan yang kayak gitu.

Eh, lagian ya, orang yang menganggap dirinya artis, secara nggak sadar, mereka itu masih tahu lho sama identitasnya. Dalam diri yang paling dalam, mereka mempertanyakan dirinya sendiri, 'sebenarnya saya artis kagak ya??'.

Saya pernah bertemu dan ngobrol dengan beberapa orang yang cukup punya karya dalam kesenian, mereka sebenarnya nggak butuh pengakuan dari orang, yang mereka pikirkan hanya berkarya, berkarya, dan pemasukan. Hahaha, mereka juga realistis kali. Bedanya, mereka yang benar-benar artis, nggak perlu pengakuan orang lain. Mereka hanya pingin karyanya dihargai dan dibeli. Kalau orang yang menyebut dirinya artis, ya duit doang yang dikejar. Parahnya, ada yang ngejar pengakuan dan duitnya doang dengan membawa-bawa nama Tuhan dan jihad. Astaga naga. TAKBIR !!

Komentar